Kantin “Zaman Now” Hadir, agar Tamu Kementerian PANRB Lebih Nyaman

By Admin

nusakini.com--Selain fokus memperbaiki kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi ASN Zaman Now, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) juga meresmikan kantin dengan konsep zaman now. Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji menyampaikan, pembangunan kantin yang diberi nama Kantin Reformasi tersebut bertujuan agar para pegawai dan para tamu yang datang ke Kementerian PANRB dapat makan dengan rasa nyaman dan sehat. 

Menurutnya kantin yang dibangun kurang lebih tiga bulan tersebut merupakan inisiasi dari Menteri PANRB Asman Abnur. Disampaikan kantin reformasi saat ini sudah tidak kalah dengan cafe-cafe dan berkelas internasional. Dengan adanya kantin reformasi diharapkan ada semangat baru yang tumbuh khususnya pada para pegawai Kementerian PANRB, agar dapat terus berinovasi dan memberi layanan terbaik bagi masyarakat. 

“Alhamdulillah, saat ini kantin kita sudah berkelas dunia, tidak kalah dengan dengan Singapura. Pembangunan kantin sebagai upaya Kementerian PANRB untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, bagi para pegawai dan para tamu,” ujarnya dalam acara peresmian Kanton Reformasi, di Kantor Kementerian PANRB, Jumat (06/04). 

Lebih lanjut disampaikan dekorasi kantin reformasi merupakan bentuk kreativitas serta kerja sama antar Pegawai Kementerian PANRB. Untuk itu ia mengajak seluruh pegawai untuk menjaga serta memelihara kantin agar tetap bersih dan memberi manfaat bagi para pegawai itu sendiri maupun bagi masyarakat. 

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PANRB Endang Atmaji menyampaikan Kantin Reformasi dikelola oleh para anggota DWP. Menurutnya sebagian keuntungan dari kantin reformasi akan diperuntukan bagi program serta kegiatan sosial, seperti sumbangan bagi masyarakat kurang mampu, yatim piatu serta kegiatan sosial lainnya. 

Dirinya berharap dengan adanya kantin reformasi dapat membawa manfaat positif untuk para pegawai, anggota DWP, maupun masyarakat. Endang menambahkan, tanpa adanya support dari Menteri PANRB, Sesmen PANRB, serta seluruh pegawai, tidak akan mungkin kantin reformasi berdiri. Oleh karena itu ia mengucapkan terimakasih serta mengajak para pegawai untuk menjaga dan merawat kantin dengan model zaman now tersebut. 

Acara peresmian Kantin Reformasi diawali dengan senam bersama yang diikuti para pegawai dan pejabat di lingkungan Kementerian PANRB. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas terselenggaranya 'Presidential Lecture' dengan lancar beberapa waktu lalu. Acara juga diisi dengan kegiatan kuis dan fashion show dengan pakaian yang nantinya akan menjadi seragam pegawai Kementerian PANRB setiap hari Jumat. 

Kegiatan ditutup dengan pengguntingan pita oleh Penasehat DWP Kementerian PANRB Zas Yuniarti Asman Abnur sebagai simbol telah dibukanya kantin reformasi. Acara dihadiri oleh para pejabat, serta pegawai di lingkungan Kementerian PANRB. (p/ab)