Kampus STIM-LPI Makassar Wisuda 348 Mahasiswa di Hotel Dalton Makassar

By Admin


nusakini.com-Makassar - Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) Makassar pada, Sabtu (22/12) menyelenggarakan wisuda sarjana untuk Strata S1 dan S2. Sebanyak 348 wisudawan yang berasal dari Pascasarjana 308 orang dan Pascasarjana 40 orang. 

Ratusan wisudawan itu sekaligus dikukuhkan melalui rapat senat terbuka luar biasa Wisuda Sarjana dan Magister tahun 2018 di Makassar di Ballroom Hotel Dalton Makassar Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Wisuda tersebut turut dihadiri Wali Kota Makassar yang diwakili langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, Professor Jasruddin, Ketua STIM-LPI Makassar, A. Nuryadin, SE.,M.Si, Ketua Yayasan LPI Makassar Raya, H. A. Sumangelipu, SH.,MM, civitas akademika STIM LPI Makassar, para orang tua wisudawan, beserta para undangan lainnya. 

Ketua STIM-LPI Makassar, Andi Nuryadin SE, MSi dalam sambutannya mengatakan, wisuda kali ini STIM-LPI Makassar mengukuhkan sebanyak 348 orang.

"Adapun jumlah wisudawan STIM-LPI Makassar hari ini terdiri dari S1 sebanyak 308 orang dan S2 sebanyak 40 Orang," ujar Ketua STIM-LPI Andi Nuryadin SE MSi dalam sambutannya.

Dikatakan Nuryadin bahwa puncak dari proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dikenal dengan Tri Darma perguruan tinggi berada pada acara wisuda hari ini.

“Kami akan terus membina dan mengembangkan STIM-LPI Makassar menjadi sebuah perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan yang berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat dan pemerintah,”terang Nuryadin di hadapan ratusan undangan ratusan wisudawan dan orang tua wisudawan.

Sementara, Wali Kota Makassar yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando mengatakan saat ini kita berada pada era globalisasi dan teknologi digital dimana peluang sekaligus tantangan bagi generasi muda semakin luas. 

“Kami berharap agar para alumni yang diwisuda ini harus mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara termasuk menciptakan lapangan kerja.

Masih kata Rahman menyebutkan STIM-LPI Makassar adalah salah satu perguruan tinggi yang tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya apalagi telah banyak berkontribusi dalam pembangunan kota Makassar, Sulawesi Selatan dan bangsa.

“Besar harapan kepada para wisudawan agar ilmu yang diperoleh selama menimba ilmu di STIM-LPI Makassar mampu bersaing di tengah masyarakat untuk terus berinovasi, mandiri dan mampur berperan secara aktif untuk pembangunan bangsa ini,”tutup Rahman sebelum meninggalkan ruangan.(p/rajendra)