Kalahkan Jerman, Inggris Pantas Jadi Kandidat Juara Piala Eropa 2016

By Admin


nusakini.com - Timnas Inggris membuktikan diri pantas jadi kandidat juara di Piala Eropa 2016 baik dari sisi teknis maupun mental. Di partai ujicoba melawan juara dunia 2014 Jerman, skuat Roy Hugdson menang 3-2, Minggu (27/3/2016) dinihari WIB. Kemenangan ini jadi bermakna karena terjadi di Olympiastadion Jerman dan sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Tiga gol Inggris diciptakan Harry Kane, Jamie Vardy, dan Eric Dier dalam waktu 30 menit setelah Jerman unggul 2-0 lewat gol Kroos dan Gomez hingga menit 57.

Jerman membuka keunggulan melalui gol cantik yang dicetak Toni Kroos pada menit 43. Pemain Real Madrid itu menggiring bola menyusuri sisi kanan pertahanan Inggris kemudian melepaskan tembakan keras jarak jauh yang masuk ke sudut kanan gawang yang dijaga Jack Butland.

Butland yang terjatuh saat menangkap bola sepakan Kroos mengalami cedera sehingga terpaksa digantikan kiper cadangan, Forster, pada menit 45.

Pasukan Joachim Loew menggandakan kedudukan 2-0 pada menit 57 setelah Sami Khedira melepaskan umpan melambung yang disambut tandukan Mario Gomez yang membelokan bola ke pojok kiri bawah gawang Inggris.


Namun Inggris memperkecil ketertinggalan 2-1 lewat aksi Harry Kane yang menggiring bola di mulut gawang Jerman kemudian melepaskan bola yang melewati celah dua kaki bek Jerman Emre Can pada menit 61.

Skor berubah menjadi 2-2 setelah penyerang Leicester City, Jamie Vardy, memaksimalkan umpan Clyne dari sayap kanan untuk membobol gawang Jerman menggunakan tumitnya pada menit 74.

Ketika laga akan berakhir imbang, Eric Dier, berhasil menanduk bola umpan tendangan penjuru yang dilepaskan Jordan Henderson pada menit 90. Skor 3-2 untuk kemenangan Inggris bertahan hingga laga usai.

Inggris tergabung bersama Rusia, Wales, dan Slovakia di grup B Piala Eropa 2016 Prancis. Adapun Jerman di grup C bersama Ukraina, Polandia dan Irlandia Utara,. (ab)