nusakini.com--Madura United (MU) mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United 2-1 di Stadion Tri Dharma Sabtu (16/7). Hasil ini membuat skuat Gomes Oliviera menggusur Arema Cronus dari puncak klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

MU memang pantas menang. Meski berstatus tim tamu, mereka berani keluar menyerang. Beberapa peluang sempat didapatkan Erick Weeks Lewis dan Rodrigues Aracil Pablo.

MU membuka keunggulan di menit 33 lewat aksi Pablo. Berawal dari tendangan bebas Erik Weeks, tandukan Pablo bersarang di gawang Persegres yang dikawal M Sandy Firmansyah. Gol ke-7 pemain asal Spanyol ini di ajang TSC.

Tuan rumah tampil menyerang di babak kedua. Namun, beberapa peluang mampu dipatahkan kiper MU, Hery Prasetyo.

Upaya Persegres baru berbuah hasil di menit 57. In-Kyun Oh berhasil membobol gawang MU yang dikawal Hery Prasetyo.

Gol kemenangan MU akhirnya tercipta di menit 70. Upaya dari Engelberd Sani tak mampy digagalkan kiper Persegres, Sandy Firmansyah. Skor 2-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga babak pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat MU memimpin klasemen TSC, menggeser Arema. Mereka mengumpulkan 21 poin dari 10 pertandingan, unggul satu angka dari Arema yang baru bertanding, Senin (18/7) melawan Persela Lamongan.

Sementara itu, Persegres masih berkutat di posisi 13, dengan 11 poin dari 10 laga.(v/ab)