Kalahkan BSU 3-0, Arema Pimpin Klasemen TSC 2016

By Admin

nusakini.com--Arema Cronus  mengalahkan Bhayangkara Surabaya United (BSU) 3-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/5). Gol kemenangan klub Malang ini dicetak Gol Srdan Lopicic, Sunarto, dan Gustavo Giron. Hasil ini membawa Singo Edan  memimpin  klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 .

Arema memulai pertandingan dengan keyakinan tinggi. Tim Singo Edan membuka peluang pertamanya di menit ke-6 oleh sepakan Gustavo Giron. Namun, sepakan Giron melambung tinggi di atas gawang Bhayangkara SU. 

Arema membuka keunggulan melalui sepakan keras Srdan Lopicic di menit ke-11. Tendangan voli keras mantan pemain Pusamania Borneo FC ini mengarah dengan akurat ke sisi kanan gawang Bhayangkara SU. 1-0 untuk Arema.

Bhayangkara SU bukan tanpa serangan. Di menit ke-31, Ilham Udin Armaiyn menjadi aktor serangan klub asal Surabaya itu. Tetapi, kerja sama Ilham dengan Abdul Khebir dapat dipatahkan barisan pertahanan Arema. 

Pada menit ke-37 Bhayangkara SU mendapat kesempatan tendangan bebas yang dieksekusi M. Hargianto. Bola diarahkan ke tiang jauh oleh Hargianto, tetapi penjaga gawang Kurnia Meiga berhasil mengamankan bola dari kotak 12 pas Arema.

Sampai akhir babak pertama, serangan Bhayangkara SU belum menghasilkan gol. Sedangkan Arema unggul dari gol Lopicic. 

Arema membuka babak kedua dengan gol pada menit ke-50. Pemain pengganti Sunarto berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan tendangan mendatarnya ke sudut kiri gawang Bhayangkara SU. 2-0 Kera Kera Ngalam unggul atas Arek Suroboyo. 

Esteban Vizcarra membuat peluang emas untuk Arema di menit ke-58. Namun, sepakan berkelas eks pemain Semen Padang itu bisa digagalkan Wahyu Tri Nugroho. 

Singo Edan memperlebar kedudukan melalui Giron. Pemain asing terbaru Arema ini memanfaatkan umpan silang Srdan Lopici di menit ke-63. Arema unggul 3-0 atas Bhayangkara SU. 

Jual beli serangan terus berlanjut. Tetapi hingga pertandingan usai, kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Arema atas Bhayangkara SU dengan tiga gol tanpa balas. (b/ab)