Kalahkan Bhayangkara FC, Arema Kembali ke Posisi kedua Klasemen

By Admin

nusakini.com--Gol tunggal Cristian Gonzales  membawa  Arema Cronus menekuk Bhayangkara FC pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di  Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (17/9). 

Kemenangan ini kembali membawa Arema naik ke posisi kedua klasemen dengan poin 39. Kini, Arema hanya terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen, Madura United.

Sementara itu bagi Bhayangkara FC, kekalahan ini membuat Evan Dimas cs terpaku di posisi kelima klasemen dengan raihan 33 poin.

Bhayangkara FC yang tampil sebagai tuan rumah mampu mendominasi pertandingan dalam 45 menit pertama. Beberapa peluang lahir lewat sepakan Ilham Udin Armayn, Muhammad Hargianto, dan Thiago Furtuoso. 

Sebaliknya, Arema lebih banyak tertekan. Meski demikian, Arema tampil cukup disiplin sehingga menyulitkan para pemain Bhayangkara FC untuk bisa mencetak angka.

Arema yang lebih banyak tertekan justru mampu mencuri gol lebih dulu di menit 32, lewat aksi Cristian Gonzales. Pemain berusia 40 tahun ini sukses memaksimalkan umpan terobosan Marcio Teruel untuk membobol gawang Wahyu Tri Nugroho.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC yang tertinggal satu gol kembali mampu mendominasi jalannya laga. Permainan terbuka dan cepat kembali diperagakan anak asuh Ibnu Grahan.

Peluang pertama Bhayangkara di babak kedua lahir dari Thiago Furtuoso di menit 51. Sayang sepakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Achmad Kurniawan. Achmad juga sukses menggagalkan peluang yang dibuat legiun asing Bhayangkara FC, Lee Yoo-Joo menit 59.

Usaha Bhayangkara FC untuk menyamakan kedudukan kembali gagal. Tembakan keras Indra Kahfi menit 60 masih membentur mistar gawang.

Arema nyaris menggandakan keunggulannya di menit 73. Sayang, Esteban Vizcarra yang mampu lolos dari penjagaan barisan belakang Bhayangkara FC, gagal menaklukkan Wahyu Tri Nugroho. (p/ab)

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho (gk); I Putu Gede, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Muhammad Fatchu Rochman, Khairallah Abdelkbir (Evan DImas'60), Muhammad Hargianto (Fandi Eko Utomo'66), Lee Yoo-Joon, Antoni Putro Nughroho (Rudi Widodo'46), Thiago Furtuoso, Ilham Udin Armayn.

Arema Cronus: Achmad Kurniawan (gk); Syaiful Indra Cahya, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Beny Wahyudi, Ferry Aman Saragih (Sunarto'58), Kalmar Nicholas, Oktavianus Maniani (Mochammad Junda Irawan'84), Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales.