Kalahkan Askab Maros 1-0, Askot Makassar Raih Tiket Putaran Dua Piala Soeratin Zona Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Askot Makassar meraih kemenangan ketiga pada Grup A Piala Soeratin 2019 yang berlangsung di Lapangan SPN Batua, Rabu (23/10). Kali ini giliran Askab Maros ditekuk 1-0. Hasil ini membuat Askot Makassar memastikan diri sebagai juara grup A sekaligus menjadi tim pertama meraih tiket ke putaran kedua. 

Askot Makassar memang masih masih akan bertanding melawan Bank Sulselbar FC pada laga terakhir Grup A, Jumat (25/10) mendatang. Tapi, kalah dengan skor berapa pun mereka tetap menjadi juara grup dengan koleksi poin 9. Itulah mengapa pelatih Askot Makassar, Arman Arsyad mengisyaratkan akan melakukan rotasi untuk memberikan menit bermain kepada seluruh pemainnya. "Tujuan utama ajang ini adalah pembinaan. Tapi, saya tegaskan siapa pun tampil kekuatan tim tetap tak berubah," ujar Arman.

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya pada hari yang sama, Bank Sulselbar FC ditahan imbang 1-1 oleh Askab Takalar. Hasil ini menempatkan Bank Sulselbar FC ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai empat. Tapi, posisi mereka belum aman betul. Karena Askab Gowa dan Askab Takalar juga masih berpeluang mendampingi Askot Makassar.

Askab Gowa dan Bank Sulselbar FC akan saling berhadapan pada laga ketiga besok di lapangan SPN Batua, Kamis (24/10). Askab Gowa yang kini mengoleksi poin 3 wajib menang untuk mengamankan peluang. Sementara Bank Sulselbar minimal tidak kalah pada pertandingan besok untuk mengamankan posisi runner-up.

Kondisi serupa dilakoni Askab Takalar yang baru mengoleksi satu poin dari dua partai. Mereka wajib menekuk Askab Maros untuk bersaing dengan Gowa dan Bank Sulselbar.

Laga terakhir Grup A sendiri akan berlangsung pada Jumat (25/10). Pada pertandingan pertama, Bank Sulselbar menghadapi Askot Makassar. Sedang Gowa akan meladeni tantangan Takalar pada partai kedua. (ab)