Kalah di Motegi, Marquez Justru Minta Maaf kepada Dovizioso

By Admin

nusakini.com--Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyampaikan permintaan maaf kepada Andrea Dovizioso setelah balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10). Hal ini menarik karena sebenarnya Dovizioso mampu mengungguli Marquez. 

Lantas apa yang membuat Marquez meminta maaf kepada pebalap Ducati tersebut? Pebalap yang dijuluki The Baby mengaku sudah nyaris melewati batas yang bisa berakibat fatal buat kedua pebalap.

Insiden ini terjadi pada lap ke-19. Kedua pebalap yang terlibat persaingan panas nyaris bersenggolan saat melahap tikungan kelima. 

Saat itu, Marquez yang tengah memimpin melakukan pengereman lebih cepat dari Dovizioso. Dia kemudian hendak menikung dan tampak tak mengetahui pebalap asal Italia itu sudah berada di sampingnya. Beruntung, Marquez mampu menghindar meski harus rela posisinya direbut Dovizioso. 

"Kami bertarung dengan cara yang sangat baik. Satu-satunya insiden yang saya ingin mengatakan maaf adalah saat di tikungan ketiga, itu nyaris saja," ujar Marquez seperti dikutip GP Update, setelah balapan. (b/ab)