Kalah Dari Lazio, Inter Gagal Raih Tiket Liga Champions

By Admin


nusakini.com--Inter Milan takluk 0-2 dari Lazio dalam lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, Roma, Senin (2/5/2016) dini hari WIB. Hasil ini membuat La Beneamata dipastikan gagal bermain di kompetisi Liga Champions musim depan. 

Sebab, Inter saat ini menempati urutan keempat klasemen sementara dengan 64 poin dari 36 pertandingan. Dari jumlah dua laga tersisa, mustahil bagi I Nerazzurri bisa mengejar AS Roma di tempat ketiga dengan 71 poin.

Kedua tim bermain dengan mayoritas skuat terbaik. Namun, di luar dugaan Lazio mampu mencetak gol cepat pada menit ke-8 melalui Miroslav Klose. Menerima umpan Senad Lulic, pemain Jerman itu dengan tenang menaklukkan Samir Handanovic.

Memasuki menit ke-27, Inter mendapat peluang emas mencetak gol lewat Stevan Jovetic. Namun, upaya eks penggawa Manchester City masih bisa diselamatkan Federico Marchetti.

Keita Balde hampir menggandakan keunggulan Lazio Empat menit berselang, andai bola sepakannya tidak dimentahkan Handanovic. Hingga paruh pertama usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Lazio bertahan sementara hingga jeda.

Memasuki babak kedua, armada Roberto Mancini mencoba melakukan serangan dengan sporadis terhadap Lazio. Strategi itu cukup membuat lini pertahanan tim Elang Biru kewalahan.

Namun, disiplinnya barisan pertahanan yang dikomandoi Milan Bisevac, membuat La Beneamata belum bisa mencetak gol. Setidaknya hingga laga memasuki menit ke-72.

Alih-alih membalas, justru gawang Inter kembali bobol dari titik putih pada menit ke-84. Antonio Candreva sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Berbagai serangan coba dilakukan Inter untuk bisa merobek gawang Lazio. Namun, kurang efektifnya gempuran yang dilakukan Mauro Icardi dkk, membuat mereka tidak mampu mencetak satu gol pun. Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga laga usai.(ab)