Kala Gubernur Prefektur Ehime Jepang dan Kabiro Humas Sulsel Bicara Bulutangkis

By Admin


nusakini.com-Makassar-Kunjungan kerja Gubernur Prefektur Ehime, Jepang, Tokihiro Nakamura di Kota Makassar, Sulawesi selatan, menyisahkan cerita tersendiri terkait olahraga Bulutangkis. 

Disela-sela ruang tunggu VIP Pemprov Sulsel di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu, (16/1) pagi untuk kembali ke Jepang. Tokihiro Nakamura menyapa Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Devo Khaddafi yang juga adalah Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel. 

Keduanya terlibat akrab, Tokihiro banyak menceritakan kesukaannya bermain bulutangkis dan keakrabannya dengan legenda bukutangkis Indonesia Rudy Hartono. Bahkan, ia memperlihatkan foto bersamanya dalam sebuah kejuaraan All Japan Senior Badminton Championships ke-30. 

Kepada Devo Khaddafi, Tokihiro Nakamura yang juga selaku ketua Asosiasi Bulutangkis Prefektur Ehime mengatakan, foto tersebut diambil saat disandingkan bermain ganda dengan Rudy Hartono dalam sebuah exhibition match. 

"Dan pada saat itu saya jadi mitra atau parner Rudi Hartono, satu-satu orang Jepang yang bermain bersama," sebut Tokhiro dengan semangat di VIP Pemprov Sulsel, Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. 

Tokihiro Nakamura bahkan menyampaikan, jika waktu berkunjungannya lebih lama. Ia ingin bermain bulutangkis di Makassar. 

Disisi lain, Devo Khaddafi turut menyampaikan prestasi para atlit Bulutangkis dari Sulawesi Selatan. Salah satunya, Indah Cahya Sari Jamil berhaskl meraih Juara Badminton World Junior Championship di Canada, 12-18 November 2018 lalu. 

"Atlit Juara Dunia Bulutangkis Junior di Canada 2018 dari Sulawesi Selatan", kata, Devo kepada Gubernur Prefektur Ehime Jepang Tokihiro Nakamura yang disambut dengan tepukan tangan.(r/ab)