Kadisdik Makassar Apresiasi Kepedulian Sosial Ika Spensa

By Admin

nusakini.com--Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar, Ismunandar memberi apresiasi kepada Ikatan Alumni SMPN 1 Makassar (IKA Spensa) telah melakukan berbagai kegiatan sosial. Khususnya yang terkait dengan SMPN I Makassar, sekolah mereka dulu. 

"Sebagai alumni, apa yang dilakukan IKA Spensa ini sangat bermanfaat. Tidak banyak ikatan alumni yang sangat konsen dengan sekolah tempat mereka belajar dulu," ujar Ismunandar pada acara peresmian mushollah Nurul Ilmi yang berada dalam lingkungan sekolah, Selasa (24/10).

Pembangunan kembali mushollah Nurul Ilmi merupakan insiatif para  alumni SMPN 1. "Kami sangat terbantu oleh langkah nyata yang dilakukan para alumni. Karena anggaran Disdik sangat terbatas untuk membiayai atau membangun fasilitas penunjang sekolah," kata Ismunandar.

Dilain pihak, adanya mushollah yang repsentatif membuat bahagia Suaib Ramli, Kepala Sekolah SMPN 1. "Para alumni adalah 'kekuatan besar' yang bisa membantu kami membangun sekolah serta sikap dan mental siswa. Sebagai kepala sekolah, saya berharap kerjasama ini terus berlanjut dan ditingkatkan," katanya.

Sementara itu, Ketua pembangunan mushollah Nurul Ilmi, Nio Haksani mengungkapkan, pihaknya sudah merencanakan sejumlah program yang terkait dengan fasilitas umum di SMPN 1. "Kami ingin SMPN 1 kembali jadi sekolah favorit di Makassar," ujar Nio.

Hal senada dikatakan Mahmud Mas'ud, Ketua IKA Spensa. Menurut Mahmud, sejak awal pembentukannya, IKA Spensa memang ditujukan untuk membantu program Pemerintah Kota Makassar, khususnya yang terkait dengan pendidikan dan sosial. Mahmud merujuk sejumlah aksi peduli yang dilakukan IKA Spensa diantaranya donor darah, menyantuni anak yatim, deklarasi peduli sampah dan penyuluhan tentang bahaya narkoba.(ab)