Kadin dan M Solving akan Gelar COMSNETS, Pameran Teknologi ICT

By Admin

nusakini.com--Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bekerjasama dengan PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving) akan menggelar COMSNETS Indonesia 2017, yakni Pameran Teknologi ICT pada tanggal 5-6 Oktober 2017 di Hotel Fairmont Jakarta. Pameran tersebut mengambil tema “Next Generation Information and Communication Technologies”.  

KADIN Indonesia mengharapkan industri ICT penyelenggara Jaringan dan Jasa seperti operator, start up, E-commerce, penyelenggara terminal/device ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan COMSNETS 2017. 

“Dalam konferensi tersebut akan dipertemukan para akedemisi, peneliti, industri yang diharapkan bisa melakukan kolaborasi. Hal ini penting mengingat Indonesia memiliki potesi besar di bidang ICT,” ungkap Wakil Ketua Umum KADIN bidang Telematika, Penyiaran dan Ristek, Ilham Akbar Habibie.  

Acara sharing technology itu akan mempertemukan para pakar terkenal di sektor ICT untuk berbagi penelitian terbaru dan perkembangan teknologi di bidang industri teknologi informasi dan komunikasi (ICT). 

“Untuk mencapai tujuan tersebut, PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving) menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia sebagai mitra strategis dalam penyelenggaraan COMSNETS Indonesia 2017,” ungkap Jimmy Lizardo, Chairman Comsnets Indonesia, yang mewakili PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving Group).   

Organisasi COMSNETS didirikan oleh para profesional dan ahli ICT dari India yang dalam perjalanannya selama satu dekade berkembang menjadi COMSNETS Association. 

Tujuan utama dari asosiasi ini adalah mempertemukan para pakar terkenal di sektor ICT untuk berbagi penelitian terbaru, teknologi dan perkembangannya dengan perwakilan industri, pemerintah, dan akademisi yang tertarik untuk mengejar karir di sektor ini. 

Konferensi COMSNETS di India saat ini telah menjadi konferensi paling bergengsi di bidang Sistem Komunikasi, Jaringan, Aplikasi dan Layanan tidak hanya di India tetapi juga di Asia dan sebagian besar negara maju seperti Amerika dan Eropa. (p/ab)