Kadin: Aksi Teror Memprihatinkan, Tapi Tak Ganggu Investasi

By Admin

nusakini.com--Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani menyatakan keprihatinan mendalam dan mengutuk keras aksi teror yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5) pagi. Peledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya atau GPPS Jemaat Sawahan dan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro 146, karena dipandang sebagai aksi tak bermoral dan tidak berperikemanusiaan. 

“Namun aksi teror di Surabaya tersebut tidak akan memecahbelah kita justru memperkuat persatuan dan kesatuan di antara kita, untuk melawan segala bentuk terorisme” kata Rosan Roeslani di Lampung, 

Menurut Rosan, aksi yang menyebabkan 13 warga meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka itu tak akan berdampak pada dunia usaha termasuk investasi dalam negeri. Prospek investasi tetap terbuka luas karena dukungan perbaikan birokrasi dan pembangunan infrastruktur yang digalakkan pemerintah. 

Ketua Umum Kadin Indonesia yakin aparat keamanan dapat mengusut tuntas dan menumpas aksi terorisme yang tidak beradab ini hingga ke akar-akarnya.(p/ab)