Kabupaten Blitar Belajar Mengenai TPID Di Pemkot Makassar

By Admin


nusakini.com-Makassar-Pemerintah kota Makassar menerima kunjungan kerja Pemerintah kabupaten Blitar propinsi Jawa timur bertempat di ruang Sipakatau Lantai ll Kantor Balaikota Makassar, Sabtu (8/12)

Kunjungan kerja Kabupaten Blitar diterima langsung oleh penjabat Sekretaris daerah (Sekda) kota Makassar Dr. Hj. Naisyah Tun Azikin mewakili Walikota Makassar

Ketua rombongan Kabupaten Blitar yang juga selaku Kepala Bagian Perekonomian dan Kerjasama kabupaten Blitar, Tuti Komariyati mejelaskan, maksud kunjungannya ke Kota Makassar adalah dalam rangka belajar dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar, serta menawarkan kerjasama perdagangan telur dengan Blitar.

"Kami telah banyak mengetahui Pemerintah kota Makassar bersama TPID berhasil menekan laju inflasi, kita ingin belajar dari kota Makassar bagaimana melakukan kesimbangan harga, apalagi kabupaten Blitar terkenal sebagai sentra peternakan ayam dan telur yang tentunya membutuhkan keseimbangan harga telur dan pakan ternak ayam seperti jagung," ucapnya.

Dalam sambutannya penjabat sekda Kota Makassar Dr. Hj . Namun Naisyah Tun Azikin menjelaskan berbagai bentuk kerjasama yang dilakukan Pemkot Makassar bersama TPID.

'Secara stimulan Pemkot bersama BI melakukan monitoring duduk bersama setiap bulannya untuk membahas dan menekan laju inflasi di kota Makassar, salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan SKPD yakni melaunching 7 kawasan tujuh kawasan peduli inflasi di Kota Makassar yaitu Pengembangan kawasan dalam rangka memfasilitasi dan mendorong kemandirian masyarakat dalam upaya pengendalian laju inflasi dengan melakukan pemberdayaan masyarakat," terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Abdul Rahman Bando dalam kesempatan tersebut siap memfasilitasi rombongan kabupaten Blitar dengan asosiasi pedagang jagung khususnya yang ada di daerah Sulawesi SelatanĀ 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Makassar Andi. Muh Yasir, Kadis Ketahanan pangan kota Makassar Sri Susilawati, perwakilan BI Prop Sulsel serta perwakilan dari Polrestabes Makassar.(p/ab)