Kabupaten Belu akan Bangun Mal Pelayanan Publik

By Admin

nusakini.com--Satu lagi, Pemerintah Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana membangun mal pelayanan publik. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kemudahan serta memberikan alternatif pelayanan terhadap masyarakat. 

Rencana itu disampaikan Bupati Belu, Willy Lay saat berkonsultasi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur di Jakarta, Jumat (12/01).

Dibangunnya Mal Pelayanan Publik (MPP), Pemerintah Kabupaten Belu berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. "Kami berhrap agar masyarakat lebih terbuka dan termotivasi untuk mengurus berbagai kewajiban-kewajiban yang sudah seharusnya dijalankan sebagai warga negara yang baik," ujarnya. 

Willy juga menjelaskan, rencana tersebut sudah mendapatkan dukungan dari berbagai instansi pemerintah pusat. "Dari pihak Kepolisian, Ditjen Pajak, Imigrasi, BPJS, Bea Cukai, serta Kantor BPN, sudah berkomitmen untuk mendukung terwujudnya Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Belu," ungkapnya. 

Menanggapi rencana itu, Menteri Asman Abnur yang merupakan penggagas pembangunan MPP, menyatakan dukungan penuh. "Saya mendukung penuh rencana pembangun Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Belu. Dengan demikian, masyarakat makin mudah mengakses layanan publik karena semuanya bisa terlayani dalam satu lokasi nantinya," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Menteri Asman juga berharap agar daerah lainnya juga melakukan hal serupa, yaknin membangun Mal Pelayanan Publik guna memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Saat ini MPP yuang sudah diresmikan baru di Jakarta, Surabaya dan Banyuwangi. Dalam waktu dekat, Batam segera menyusul. Selain itu, Denpasar dan Badung juga tengah menyiapkan. "Di Jakarta, Surabaya dan Banyuwangi sudah diresmikan. Saya berharap di daerah lainnya dapat segera membangun Mal Pelayanan Publik," tambahnya.  (p/ab)