Kabar Gembira, Tunjangan Kinerja TNI-Polri Naik 70 Persen

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Kabar gembira bagi seluruh personil TNI dan Polri beserta keluarganya. Pasalnya, tunjangan kinerja untuk TNI dan Polri akan naik sebesar 70 persen. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri buka puasa bersama personil TNI dan Polri di Cilalangkap, Selasa (5/6/2018). Tunjangan kinerja ini akan diberikan kepada anggota TNI dan Polri pada bulan Juli 2018.

"Sudah diterima (THR)? Kemudian ditunggu lagi Juli ada gaji ketigabelas. Selain itu juga akan saya umumkan mengenai kenaikan tunjangan kinerja yang akan juga diberikan bulan Juli. TNI dan Polri semuanya naik jadi 70 persen," ucap Kepala Negara yang langsung disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Ketika bertemu dengan para jurnalis, Presiden sempat ditanyakan apakah kenaikan tunjangan bagi TNI dan Polri itu sebagai kebijakan politis. Presiden pun menampiknya.

"Tidak ada yang namanya TNI Polri itu politik. Enggak boleh ke mana-mana, sudah jelas. Saya tekankan berkali-kali kepada Panglima, Kapolri semuanya selalu saya tekankan. Politik TNI dan Polri adalah poltik untuk negara. Negara itu siapa? Rakyat, pemerintah yang sah," ucap Presiden. (p/ma)