Kabar Duka, Musisi Kondang Leo Kristi Meninggal Dunia

By Admin

Foto/Net  

nusakini.com - Dunia seni di Tanah Air kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Leo Kristi meninggal dunia, Minggu (21/5/2017) dini hari.

Berita duka ini sontak membikin dunia seni Indonesia berkabung. Dalam infotmasi yang diperoleh, jenazah musisi bernama lengkap Leo Imam Sukarno itu diberangkatkan pukul 05.30 WIB dari Rumah Sakit Immanuel, Bandung ke rumah salah seorang adiknya, Boni, di kawasan Jatiwaringin Asri, Jakarta Timur. 

Belum diketahui kapan jenazah Leo Kristi akan dimakamkan setelah disemayamkan di rumah duka tersebut. Yang jelas, informasi yang diperoleh sudah lebih dari tiga minggu, Leo Kristi dirawat di rumah sakit tersebut.

Bens Leo, pengamat musik dan juga sejumlah rekan yang lain sempat menjenguk almarhum ketika masih sakit dan dirawat di rumah sakit. Peristiwa menjenguknya Leo Kristi tersebut sempat diabadikan dalam foto yang diunggah ke dalam akun Facebook.

Leo Kristi dikenal sebagai musisi asal Surabaya seangkatan dengan mendiang Gombloh dan Franky Sahilatua. Bersama dua rekannya itu pula, Leo Kristi mendirikan band Lemon Trees yang beraliran rock progresif. 

Musisi kelahiran Surabaya 8 Agustus 1949 ini dikenal dengan musisi pengelana yang menikmati karier bermusiknya di jalanan, mengutip Wikipedia. Selamat jalan Leo Kristi! (b/mk)