Foto/net  

nusakini.com - Kabar duka kembali menaungi dunia hiburan, khususnya dunia komedi Indonesia. Komendian Srimulat Bambang Gentolet tutup usia di 76 tahun, Jumat (28/4/2017)

Komedian Bambang Gentolet dengan nama asli Kasbianto ini tinggal serumah bersama putri bungsunya serta anak menantu dan satu cucunya yang berusia 6,5 tahun. Sedangkan, Sumiati, istri Gentolet sudah wafat sekitar 5 tahun lalu. Sementara Winarti, putri sulung Gentolet tidak tinggal serumah dengannya. 

"Bapak aktivitas seperti biasa. Setiap hari, bapak mengisi acara di radio Suzana," tutur Winarti. 

Selain itu, Gentolet juga mempromosikan jam tangan di stand di ITC Mega Grosir Surabaya. 

"Bapak pulang jam 5 sore. Sekitar jam 9 malam, bapak mengeluh sesak nafas dan saya bawa ke rumah sakit BDH (Bhakti Dharma Husada) " ujarnya. 

Namun, Tuhan berkehendak lain. Bambang Gentolet mengembuskan napas terakhir saat perjalanan ke rumah sakit. 

"Bapak tidak punya riwayat sakit berat. Olahraga badminton juga sudah berkurang, karena aktivitas bapak padat, mulai pagi sampai sore," tuturnya sambil menambahkan, selain mengisi acara di radio, Gentolet juga mengisi acara di stasiun televisi swasta di Surabaya. Setiap hari mempromosikan jam tangan di stand ITC milik temannya. 

Bahkan, rencananya nanti malam akan mengisi acara di TVRI Surabaya yang dihadiri Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. 

"Dulu bapak memang perokok. Kemudian sudah berhenti total sejak lama. Berhentinya, karena sakit batuk bapak yang tidak sembuh-sembuh, dan disarankan dokter untuk berhenti merokok," jelasnya. 

Siang ini setelah salat Jumat, jenazah pelawak Bambang Gentolet akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Babat Jerawat, Benowo, Surabaya. Jenazahnya dimakamkan satu liang bersama istrinya, yang meninggal dunia lebih dulu sejak lima tahun. "Nanti dimakamkan jadi satu sama makam ibu," ujar Winarti. (b/mk)