Kabar Duka, Daoed Joesoef Meninggal Dunia

By Admin


nusakini.com - Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia. Daoed Joesoef, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dikabarkan meninggal dunia dini hari (23/1/2018) tadi.

Seperti dilansir dari akun Twitter resmi PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), Daoed mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 23.55 WIB di RS Medistra, Jakarta Selatan.

Menurut Informasi, almarhum diketahui sudah dirawat sejak Sabtu (20/1/2018), sebelum wafat tepat pada usia 91 tahun.

"Kami menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Bapak Daoed Joesoef ke rahmatullah. Mendikbud tahun 1978 -1983. Pemikir Kebangsaan, Pendidikan, dan Kebudayaan yang sangat bernas . Semoga almarhum husnul khatimah," ujar tweet Pengurus Besar PGRI @PBPGRI_OFFICIAL, Rabu (24/1/2018)

Seperti diketahui, Daoed pernah menjabat menjadi Mendikbud tahun 1978-1983, atau ketika era kepemimpinan Presiden Soeharto. Dia tercatat sebagai menteri dalam Kabinet Pembangunan III.

Jasa Daoed untuk pendidikan begitu membekas di hati masyarakat, terutama untuk para insan pendidikan.

Hal ini diutarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia atas kehilangan sosok pejuang pendidikan.

Begitu pula dengan TNI Angkatan Udara dan Politisi Gerindra, Fadli Zon yang juga menyampaikan ucapan belasungkawanya lewat media sosial Twitter.

"TNI AU turut berduka atas berpulangnya Dr. Daoed Joesoef, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (1978-1983) pada hari Selasa, 23 Januari, pukul 23.55, usia 91 tahun. Semoga husnul khatimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan iman. Amin YRA," ucapan TNI AU melalui akun Twitter @_TNIAU.

"Innalillahi wainnailaihi raajiun.Turut berduka cita wafatnya Pak DAOED JOESOEF, semoga almarhum diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT," tulis Fadli Zon lewat akun pribadinya @fadlizon.

Saat ini Jenazah Daoed Joesoef disemayamkan di rumah duka, Jalan Bangka VII Dalam Nomor 14, Jakarta Selatan. Sesuai rencana, suami dari Sri Sulastri ini akan dimakamkan di Pemakaman Giri Tama, Bogor, Jawa Barat. (b/ma)