Kabar Duka, Aktor Laga Advent Bangun Meninggal Dunia

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Kabar duka kembali melanda dunia hiburan Tanah Air. Aktor laga legendaris Advent Bangun dikabarkan meninggal dunia pada hari Sabtu (10/2/2018) pukul 02.35 di RSUP Fatmawati, Jakarta.

Sebelumnya Advent Bangun sempat terbaring di rumah sakit. Aktor pemeran film "Si Buta dari Goa Hantu" ini harus istirahat total. Aktor yang meninggal di usia 65 tahun tersebut menderita penyakit gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah.

Advent Bangun juga menderita diabetes sejak tahun 2005, sedangkan prosedur cuci darah berlangsung sejak bulan April tahun 2017. Menurut sang istri, pasca cuci darah sang suami sempat muntah-muntah lantaran terlalu lelah dan kekurangan asupan makanan.

"Dalam seminggu, Advent Bangun bisa dua kali melakukan cuci darah. Namun saya belum bisa memastikan apa penyebab bapak menderita gagal ginjal", ujar sang istri.

Ki Kusumo dalam akun twitternya pun turun mengucapkan duka yang mendalam untuk sang aktor. "Akhirnya teman kita aktor senior Adven Bangun meninggal dunia. Semoga diampuni dosanya diterima amal ibadahnya dan dikuatkan keluarga yang ditinggalkannya, amin," tulis Ki Kusumo.




Menurut informasi yang ada,  pria bernama asli Yohanes Thomas Advent Bangun tersebut akan disemayamkan di rumah duka di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Terucap kata, Selamat jalan Advent Bangun, karya-karyamu untuk jagat hiburan Tanah Air tak akan terlupakan. (b/ma)