Juventus Perpanjang Kontrak Patrice Evra

By Admin

nusakini.com--Juventus resmi memperpanjang kontrak Patrice Evra hingga satu musim ke depan. Itu artinya, Evra akan tetap berseragam I Bianconeri hingga 30 Juni 2017. 

Bek timnas Prancis tersebut didapat Juve dari Manchester United pada 21 Juli 2014 dengan banderol yang mencapai 1,2 juta poundsterling (Rp 23 miliar). Kendati saat itu telah berusia 32 tahun, Evra langsung menjadi sosok penting di skuat Putih-Hitam.

Kerap dimainkan sebagai bek kiri ataupun gelandang kiri, Patrice Evra turut membawa Juventus meraih lima gelar juara, termasuk trofi Serie A dan Coppa Italia yang direngkuh secara beruntun dalam dua musim terakhir. Selain itu, Evra juga mencetak tiga gol dari 69 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. 

Melihat perannya yang cukup penting, manajemen Juventus memperbarui kontrak Evra yang akan usai pada 30 Juni 2016 hingga satu musim ke depan. Meski begitu tak disebutkan secara pasti apakah pemain 35 tahun ini mendapatkan kenaikan gaji di kontrak barunya tersebut. 

"Hari ini, Senin (6/6/2016), Patrice Evra telah memperpanjang kontraknya bersama Juventus untuk satu musim ke depan, dengan opsi perpanjangan untuk musim kedua. Hal tersebut membuatnya akan tetap di klub Turin setidaknya sampai 30 Juni 2017," bunyi pernyataan resmi I Bianconeri di situs klub. 

Setelah sukses membawa Juventus meraih dua gelar juara pada musim 2015-2016, Patrice Evra kini memperkuat timnas Prancis untuk berlaga di Piala Eropa 2016. Pada laga pembuka Grup A, Prancis akan menghadapi Rumania di Stade de France, Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB.(b/ab)