Juventus Mungkin Akan Jual Cristiano Ronaldo

By ommed


nusakini.com - Krisis ekonomi imbas dari pandemi virus corona membuat Juventus berpotensi menjual Cristiano Ronaldo dengan terpaksa di angka £63 juta kepada klub Liga Primer Inggris.

Harian Italia Il Messagero mengabarkan bahwa Juve mungkin tidak akan sanggup membayar gaji Ronaldo sebesar £500 ribu per pekan sekalipun nanti sepakbola kembali bergulir dengan normal. 

Ronaldo sebelum ini telah sepakat untuk memotong gajinya demi membantu keuangan klub di tengah krisis, sebagaima itu juga dilakukan oleh pemain lainnya juga pelatih Maurizio Sarri sehingga bisa menghemat kas klub sekitar £80 juta.

Namun gaji Ronaldo yang masih tergolong besar - sedangkan nilai kontraknya menyentuh angka £27 juta per tahun - akan menjadi tantangan besar bagi Juve untuk menyeimbangkan neraca keuangannya ketika nanti ekonomi perlahan membaik.


Jika Juve tidak sanggup lagi menggaji Ronaldo, kemudian ia akan direlakan untuk dilepas ke klub Inggris, padahal superstar Portugal itu didtangkan di angka £100 juta dari Real Madrid pada musim panas 2018 kemarin. Di Juve sendiri, Ronaldo masih memiliki kontrak hingga Juni 2022. (gi/om)