Jusuf Kalla Serahkan Kartu BPJS TK di Migrant Worker Award

By Admin


Nusakini.com--Sukabumi--Pada kesempatan tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan secara simbolis kartu perlindungan BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) kepada pekerja migran.

Para pekerja tersebut kabarnya siap ditempatkan dibeberapa Negara tujuan penempatan.

Acara ini diselenggarakan di Sukabumi, Jawa Barat yang melibatkan sejumlah ribuan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Di kesempatan tersebut Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menuturkan kegiatan ini diselenggarakan untuk kembal menegaskan peran penting para pejuang devisa bagi keberlangsungan pembangunan di Tanah Air Indonesia.

"Pada hari ini kami turut menyapa saudara-saudara kita, para pekerja migran Indonesia dan calon pekerja yang akan berangkat. Tentunya mereka akan turut memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan bangsa ini," kata Agus di sela-sela acara Indonesian Migrant Worker Award 2018 di Gedung Pusat Pengembangan Dakwah Islam (PUSBANGDAI), Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/12).

Menurutnya, kesejahteraan dan perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia menjadi perhatian BPJS TK. Untuk semakin memperluas cakupan perlindungan bagi para PMI yang tersebar di berbagai belahan dunia, BPJS Ketenagakerjaan terus menyosialisasikan manfaat dari perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.(r/rajendra)