Juara Grup B, Askot Makassar Meraih Tiket 8 Besar Piala Soeratin U-15 Zona Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Askot Makassar meraih tiket 8 Besar Piala Soeratin U-15 Zona Sulawesi Selatan setelah mengalahkan Askab Gowa 2-0 pada penyisihan Grup B di Lapangan UNM, Sabtu (23/11/2019). Skuat asuhan Budiman Buswir bertengger di peringkat pertama Grup B dengan koleksi poin 7. 

Meski kalah, Askab Gowa tetap lolos mendampingi Makassar dengan poin 4. Sementara dua tim lainnya, Askab Enrekang dan Askab Takalar akan memperebutkan satu tiket tersisa di Grup B. Saat ini, Askab Enrekang baru mengoleksi poin 2. Sedang Askab Takalar belum memperoleh satu poin pun.

Ditemui usai pertandingan, Plt Askot Makassar, Ahmad Susanto, mengapresiasi penampilan pemainnya. "Secara hasil saya puas, karena target juara grup tercapai. Tapi, secara teknis, tim ini masih menyimpan celah. Terutama pada penyelesaian akhir," ujar Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto pun berharap pelatih Askot Makassar, Budiman segera melakukan pembenahan di lini depan. "Persaingan di 8 Besar pasti jauh lebih ketat. Itulah mengapa saya berharap kemampuan tim bisa ditingkatkan lagi," terang Ahmad Susanto.

Sebelumnya, tiga tim yakni Askab Bulukumba, Bank Sulselbar FC dan Askab Jeneponto sudah memastikan lolos ke 8 Besar mewakili Grup A. Serta Grup C yang meloloskan dua tim, Askab Pangkep dan Askab Maros. (ab)