Juara di Turnamen Gothia Cup 2018 China, Tim Pelajar U-16 Terima Bea Siswa dari Menpora

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi hari Senin (20/8) sore menerima tim sepakbola Pelajar U-16 yang berhasil menjuarai kejuaraan sepakbola Gothia Cup 2018 China di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

  Tim pelajar U-16 itu menjadi juara usai mengalahkan Sekolah Khusus Olahraga Qingdao pada partai final di Stadion Mini Qingdao Middle Experimental School, China, Sabtu (18/8) waktu setempat dengan skor 5-0. Gothia Cup tahun ini diikuti sedikitnya 30 negara dari 10 kelompok umur dan 300 tim disetiap kelompok umurnya. 

  "Terima kasih kita semua senang bangga dan bahagia karena prestasi ini berbarengan dengan Agustusan dan menjadi kado spesial di HUT RI ke-73, selamat ya coach dan semua, ini hasil luar biasa dan kabar menggembirakan hal ini juga sudah saya kabarkan kepada Pak Presiden," ujar Menpora. 

Dengan hasil ini Menpora memberikan hadiah berupa bea siswa sebesar Rp 14 juta rupiah per pemain. "Jangan dilihat tropi dan angka bea siswanya tetapi sejarah yang telah kalian ukir dan nama kalian akan abadi, semoga menjadi semangat dan memotivasi untuk terus berprestasi," pesan Menpora. 

Kepada Menpora, Maman menyampaikan bahwa tim pelajar U-16 Indonesia satu grup dengan Nepal, Australia, China dan Korea Selatan. "Lawan pertama kita yakni tim pelajar Nepal yang berhasil kita kalahkan 7-0, lawan kedua tuan rumah China kita lagi-lagi menang 12-0," ujar pelatih tim pelajar U-16 Indonesia, Maman Suryaman."Hampir tidak ada suporter untuk tim kita pak, kami berharap dengan beberapa prestasi kami dapat segera diadakan lapangan sepakbola untuk kami berlatih pak," katanya menambahkan. 

Maman juga ucapkan terima kasih kepada Menpora karena hasil dari turnamen sepakbola Piala Menpora melahirkan banyak atlet sepakbola potensial dan bertalenta istimewa. "Hasil dari turnamen Piala Menpora ini terbukti pak dan masih banyak talenta muda diluar sana yang belum tersentuh," tuturnya.(p/ab)