Jose Mourinho Penyebab Louis Van Gaal Dipecat

By Admin


nusakini.com - Mantan manajer Manchester United Louis van Gaal menyebut Jose Mourinho sebagai salah satu faktor di balik pemecatannya pada akhir musim 2015/16 kemarin.

Van Gaal dilengserkan dari kursinya sebagai manajer setelah dinilai tidak cakap dalam menunaikan tugasnya, dengan ia hanya menuntaskan dua dari tiga tahun kontraknya bersama kubu Setan Merah.

Kabar mengenai pemecatan Van Gaal bahkan sudah marak berembus pada Desember 2015, tak lama setelah Mourinho didepak dari kursi kepelatihannya di Chelsea.

Dan Van Gaal pun menuduh United mendekati pria Portugal tersebut, yang merupakan mantan asistennya, jauh-jauh hari sebelum ia benar-benar dipecat.

“Bagaiamana saya mencuriaginya, cara transfernya sebagai manajer ke Manchester United saja berjalan tidak elegan sama sekali, yang kemudian mengantar saya pada pemecatan,” kata Van Gaal dikutip dari Sky Sports News.

“Pada dasarnya, dia bukan sosok yang buruk. Dia bisa bersimpati dan dia seperti itu saat masih menjadi asisten saya di masa lalu.

“Namun sering kali dia kehilangan kendali akan dirinya.”

Van Gaal sendiri sukses mempersembahkan trofi Piala FA di fase akhir kepemimpinannya, selagi ia menjalin hubungan yang bagus dengan suporter.

Ia menambahkan: “Saya punya kenangan dan hubungan yang bagus dengan semua staf, dan selama waktu saya di United suporternya juga luar biasa,” tutupnya. (fft/om)