Jonan Minta Pejabat Kerjakan yang Bermanfaat bagi Bangsa

By Admin

nusakini.com--Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyambangi Kantor Badan Geologi di Bandung untuk memberi pengarahan kepada para Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional di Badan Geologi. 

Dalam arahannya, Jonan menginginkan agar setiap pekerjaan yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Saya sangat berharap bahwa apa yang kita kerjakan itu manfaatnya bisa untuk masyarakat. Mau langsung jangka pendek yang instan, maupun jangka menengah dan jangka panjang," tutur Jonan. 

Jonan juga meminta seluruh pegawai Badan Geologi untuk bekerja yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. 

"Jadi saya minta begini, apa yang kita kerjakan itu, dipertimbangkan saja di hati masing-masing, ada manfaatnya untuk masyarakat, bangsa, dan untuk negara atau tidak. Kalau tidak ada, lebih baik dikurangi, kalau bisa ditinggalkan. Cari kegiatan lain yg ada manfaatnya," tegas Jonan. 

Di akhir pengarahan, Jonan berpesan agar tidak membuang umur untuk tidak berbuat apa-apa dan mengajak seluruh yang hadir untuk berkarya. 

"Saya harap kita bisa punya semangat yang lebih baik. Saya tidak ingin Anda buang umur Anda yang dipinjamkan dari Yang Maha Kuasa, nafas Anda dan nafas saya itu, jadi sewaktu kita pensiun kok kayaknya kita tidak berbuat apa-apa. Kalau menjadi tua atau meninggal itu pasti, tetapi berkarya itu pilihan kita," tutupnya.(p/ab)