Jokowi: Tidak ada Lagi Cebong atau Kampret, yang ada Garuda Pancasila

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan rivalnya dalam pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto, bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta pada Sabtu (13/7). Pertemuan ini sekaligus menjawab desakan dari kelompok masyarakat agar ada rekonsiliasi antara kedua pihak yang sempat berseteru dalam panggung pilpres lalu.  

Prabowo Subianto tiba lebih dulu di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta pada pukul 09.51 WIB, Sabtu (13/7) pagi. Sementara Jokowi tiba pada pukul 10.00 WIB. Keduanya bersalaman sejenak sebelum kemudian naik kereta ratangga bersama menuju Senayan.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap tidak ada lagi istilah 01 dan 02 atau cebong dan kampret. "Yang ada adalah Garuda Pancasila," kata Jokowi.

Sementara Prabowo mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI 2019-2024. "Setelah berkompetisi ketat di Pilpres, saatnya kita bersatu. Tidak ada lagi cebong dan kampret. Semuanya Merah Putih," timpal Prabowo.

Usai menikmati kerete MRT, Jokowi dan Prabowo melanjutkan pertemuannya dengan makan siang bersama di Plasa FX Senayan, Jakarta. (ab)