Jokowi Sudah Buat Banyak untuk Rakyat, Ma'ruf Amin: Ente Cuma Omong Doang

By Admin


nusakini.com - Cirebon - Dalam kesempatan pidatonya dihadapan ribuan Santri dan Kiai Kampung, saat menghadiri Istighosah dan pemberian Ijazah Kubro Kitab Shohih Bukhori di Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Cirebon Jawa Barat, Senin (25/2/2019), Cawapres nomor urut 1 Ma'ruf Amin menegaskan kembali tentang keislaman Capres nomor urut 01 Jokowi yang tidak perlu diragukan lagi. Menurutnya keberpihakannya Jokowi kepada umat Islam juga sudah terbukti.

"Ente yang nuduh nuduh Pak Jokowi tidak islami, ente sudah berbuat apa untuk Islam. Ente cuma omdo, omong doang. Alhamduuuu..lillah," kata Ma'ruf.

Dalam kesempatan itu pula, Ma'ruf kembali menjelaskan kenapa dirinya mau dipinang Jokowi sebagai calon pendampingnya. Ia memandang sederhana bahwa, Jokowi bukan hanya memberikan janji melainkan bukti.

"Kalau kita memilih Pak Jokowi itu pantes. Sudah berbuat banyak untuk masyarakat. Ente sudah berbuat apa untuk bangsa dan negara. Ente cuma omdo. Jadi yang dipilih nanti siapa?, Pak Jokowi," tutur Ma'ruf.

Untuk masyarakat secara keseluruhan, Ma'ruf Amin juga menyinggung kartu sakti di era Jokowi yakni KIP (Kartu Indonesia Pintar) hingga KIS (Kartu Indonesia Sehat).

"Saya bilang KIS ada? Orang miskin bisa berobat. Bukan hanya itu, Sadikin juga dapat. Sadikin itu sakit sedikit jadi miskin. Paru paru cuci darah, langsung jadi sadikin. Dengan KIS tertolong, ada lagi keluarga harapan," pungkasnya. (b/ma)