Johan Zarco Raih Pole di MotoGP Qatar

By Admin

nusakini.com--Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, bakal memulai balapan dari posisi terdepan di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (18/3). Sementara itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) hanya menempati posisi kedelapan dan Jorge Lorenzo akan memulai balapan dari posisi kesembilan. 

Zarco mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 53,680 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu (17/3). Catatan waktu itu membuat Zarco memecahkan rekor Lorenzo yang sudah bertahan selama 10 tahun.

Catatan waktu Zarco unggul 0,202 detik dari Marquez di posisi kedua. Sedangkan, posisi ketiga menjadi milik pebalap asal Italia, Danilo Petrucci, yang tertinggal 0,002 detik dari Marquez. 

Di sisi lain, Valentino Rossi gagal menunjukkan kemampuan terbaik di Qatar. The Doctor hanya menempati posisi kedelapan dengan catatan 1 menit 54,389 detik dan berada satu setrip di atas Lorenzo. 

MotoGP Qatar bakal menjadi seri pertama musim 2018. Perlombaan tersebut bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Losail pada Minggu, (18/3). (b/ab)