Joe Hart Ternyata Betah di Italia

By Admin


nusakini.com -  Joe Hart tak pernah menyesali keputusan Manchester City yang meminjamkannya ke Torino. Bersama tim asal Turin tersebut, Hart mengaku menikmati kehidupan di Italia.

Kiper asal Inggris ini mengatakan dirinya sudah merasa senang saat melihat sambutan yang diberikan kepadanya ketika pertama kali mendarat di negeri Pizza. Ia berterima kasih pada fans Torino atas semua yang telah mereka berikan padanya.

"Saya akan mempertimbangkannya. Saya menyimpan semua pertimbangan di masa mendatang. Saat ini saya berkonsentrasi bersama Torino dan apa yang harus dilakukan," ujar Hart seperti dilansir Football Italia.

"Tak ada yang tidak saya sukai tentang sepak bola Italia. Dari fans hingga pelatih, Serie A, dan budaya sepak bola Italia. Saya menyukai semuanya. Musim kami berjalan sangat baik. Kemudian kami kehilangan terlalu banyak poin dalam beberapa pertandingan. Tapi masih ada waktu memperbaikinya. Apa pun posisi akhir kami di klasemen, kami pantas mendapatkannya," jelasnya lagi.

Sebelumnya, Hart mengungkapkan dirinya tak berharap kembali ke Manchester City musim depan. Ia menerima kondisi 'surplus' pemain di Etihad Stadium dan akan mempertimbangkan tawaran lain.

Pada musim panas lalu, Hart dipinjamkan ke Torino selama semusim penuh setelah posisi kiper utama ditempati Claudio Bravo. Namun nama terakhir kini juga rutin menghuni bangku cadangan setelah melakukan sejumlah kesalahan ketika mengawal gawang The Citizens.

"Saya merupakan surplus di klub asal saat ini. Saya harus realistis. Saya menyukai klub dan selalu mengatakan selama mereka menginginkanku, saya akan di sana," ujar Hart kepada BBC Sport.

"Tapi saya selalu berhati-hati mengatakan itu. Karena saya sadar di klub besar, sesuatu bisa berubah cepat," sambungnya.

Dalam industri sepak bola, kata Hart, seorang pemain belum tentu disukai semua orang atau mendapat kepastian akan dimainkan. Bagi kiper asal Inggris, ia lebih baik berganti seragam demi bisa mendapat jatah bermain secara reguler.

"Saya tumbuh dalam bisnis ini dan tak saya ambil hati. Saya ingin bermain sepak bola. Saya suka bermain sepak bola. Jika kesempatan itu tak didapat di sana, saya akan mencari kesempatan lain," jelasnya. (fft/om)