Job Fair Sebagai Sarana Bertemunya Pencari Kerja dan Perusahaan

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Indonesia, Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung Barat mengadakan Bursa Kerja (Job Fair) di Kabupaten Bandung Barat. Job fair tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi bertemunya para calon pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. 

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat mempertemukan para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja atau persahaan. Dengan tujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran khususnya di wilayah kabupaten bandung barat,” kata Kadisnaker Bandung Barat, Heri Partomo saat membacakan laporan pada pembukaan Job Fair di Bandung Barat, Kamis (25/8). 

Bursa kerja tersebut dilaksanakan di Gedung Soedirman, Pusdikpassus Kecamatan Batujajar, Bandung Barat. Puluhan perusahaan pun terlibat pada pelaksanaan Job Fair tahun 2016 kali ini. 

Sebanyak 31 perusahaan dari wilayah Kabupaten Bandung Barat dan 17 perusahaan dari sekitar Wilayah Kabupaten Bandung Barat meramaikan Job Fair tersebut. Bursa kerja tersebut dilangsungkan selama 2 hari, yakni 25 dan 26 Agustus 2016. 

"Perusahaan terdiri perusahaan yang ada di Wilayah Kabupaten Bandung Barat dan sekitarnya,” lanjutnya. 

Adapun lowongan kerja yang ditawarkan sebanyak 2.100 lowongan pekerjaan. 

"Dengan posisi operasional sampai tingkat menejer,” pungkasnya. 

Turut  hadir dalam acara pembukaan tersebut Staf Khusus Menteri Nur Nadlifa mewakili Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri, Setda Kabupaten Bandung Barat, perwakilan perusahaan, dan sejumlah pejabat lainnya. (p/ab)