Jl Warung Jati Dipasangi Beton MCB

By Admin


nusakini.com - Kawasan Jl Warung Jati simpang Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dipasangi beton Movable Concrete Barrier (MCB), Jumat (20/1) dini hari. Pemasangan beton ini bertujuan untuk mencegah pengendara menerobos jalur Transjakarta, sekaligus mengatasi kemacetan di lokasi tersebut.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Chritianto mengatakan, pemasangan beton setinggi 80 sentimeter dan lebar 60 sentimeter tersebut menggunakan alat berat jens crane.

"Pemasangan beton MCB ini untuk menambah kapasitas jalan, karena sering terjadi kemacetan di sana. Sebab banyak kendaraan berebut menyerobot masuk koridor Transjakarta," kata Christianto.

Ruas jalan yang dipasangi beton MCB inj sekitar 13 meter sengan jumlah beton 13 unit. Ia berharap dengan pemasangan beton MCB ini tidak ada lagi kendaraan yang berebut dan menyerobot koridor Transjakarta.

Pemasangan beton MCB juga dilakukan di akses keluar masuk Terminal Pasar Minggu. Tepatnya di ujung jalan yang menuju Jl Ragunan Raya atau perempatan lampiu merah Pasar Minggu.

Pemasangan dilakukan, karena lokasi tersebut kerap digunakan pengendara sepeda motor masuk terminal untuk menuju traffic light. Kawasan itu juga seringkali dimanfaatkan pengemudi angkutan umum ngetem mencari penumpang, sehingga memicu kemacetan.(pr/kj/al)