Jemaah Haji Indonesia Gelar Upacara HUT RI ke-72

By Admin

nusakini.com---Sebagian besar jemaah haji Indonesia kini berada di Makkah Al-Mukarramah. Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, jemaah haji Indonesia juga menggelar upacara. 

Salah satunya dilakukan jemaah yang tinggal di Hotel Abradz Al Wihdah (sector 9). Jemaah yang berasal dari Solo, Jogya, Jakarta (pemondokan 906), Palembang (pemondokan 907), dan Kalimantan Selatan (pemondokan 908) menggelar upacara HUT RI.  

Tampil sebagai komandan upara adalah Ketua Kloter 2 Embarkasi Banjarmasin (BDJ 02) Sahmiran. Dia mengaku bangga dan terharu dengan pelaksanaan upacara tersebut.  

"Upacara ini memiliki kesan yang mendalam bagi saya, sebagai ketua kloter, terlebih lagi diminta menjadi komandan upacara memperingati hari kemerdekaan negara sendiri di negara orang lain," katanya, Kamis (17/08).  

Sahmiran mengaku, awalnya ingin memperingati HUT ke 72 RI secara mandiri beserta jemaahnya yang berasal dari Kabupaten Banjar. Namun, pihaknya mendapat undangan dari Sektor 9 untuk bersama-sama melaksanakan upacara bendera.  

"Alhamdulillah dapat melaksanakan upacara bendera bersama-sama di Tanah Suci. Semoga saja dengan pelaksanaan upacara bendera di tengah pelaksanaan rangkaian ibadah haji, Allah memberikan keselamatan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia," harapnya.  

Upacara HUT RI ke-72 ini berjalan tertib dan khidmat, meski di dalam ruangan. (p/ab)