Jelang PSM Dijamu Borneo, Robert Lebih Mewaspadai yang Satu Ini

By Admin


nusakini.com-Samarinda-Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts memprediksi duel skuatnya kontra Borneo FC di pekan ke-26 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/10/2018) bakal sengit dan aktraktif. 

"Borneo FC dan PSM sama-sama bermodal rekor positif. Kami pun ingin melanjutkannya. Itulah mengapa saya berharap wasit yang memimpin pertandingan besok berlaku fair dan adil agar permainan jadi enak ditonton," tegas Robert pada jumpa media di Samarinda, Kamis (18/10).

Borneo selalu menang pada tiga laga terakhirnya. Sementara PSM selalu menekuk lawan pada empat partai terakhir. Borneo pun tidak pernah kalah musim ini bila berlaga di Samarinda. Dua kekalahan dengan status tuan rumah terjadi di Tenggarong dan Balikpapan. Masing-masing kalah 0-1 dari Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Sedang PSM, tidak pernah menelan kekalahan pada putaran kedua. "Tiga poin jadi vital karena selisih poin setiap tim tidak berbeda jauh," kata Robert. PSM hanya berselisih satu poin dari P Persib yang sudah mengoleksi 45 poin dan hanya unggul enam poin dari Borneo FC. Dengan 9 partai tersisa segala kemungkinan bisa terjadi.

Hal senada dikatakan pelatih Borneo FC, Dejan Antonic. "Kami harus tampil lebih baik bila ingin menang dari PSM. Saya yakin seluruh pemain memiliki motivasi besar untuk membalas kekalahan dari PSM pada putaran pertama lalu," kata Dejan.

Pada pertemuan pertama lalu, Borneo nyaris menahan imbang PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. PSM akhirnya menang setelah tendangan bebas Guy Junior menembus gawang Borneo pada menit 93. (ab)