Jelang Akhir Tahun 2017, Pemkot Gelar Pembinaan Mental ASN

By Admin

nusakini.com--Sebagai bentuk syiar agama guna meningkatkan iman, takwa, dan memberikan pemahaman serta pemantapan akhlakul karimah untuk mendorong kualitas kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surabaya, Kamis (21/12) Dinas Sosial kota Surabaya gelar Pembinaan Mental ASN di Graha Sawunggaling. 

Acara ini dihadiri oleh ratusan pegawai ASN di lingkungan Pemkot Surabaya. Turut hadir di barisan kursi paling depan Walikota Tri Rismaharini, Kepala Dinas Sosial Supomo, dan Ali Aziz selaku tokoh agama. Secara khidmat seluruh hadirin mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh qoriah Maria Ulfa sebagai pembuka acara. 

Walikota Risma dalam sambutannya menyebutkan bahwa hakikatnya tugas ASN adalah sebagai pelayan. Seperti pada saat melakukan sumpah jabatan, ASN bertugas sebagai pelayan masyarakat. Lebih lanjut Risma menambahkan segala pekerjaan harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas agar ridho Allah selalu menyertai. 

"Kita terus berbuat banyak sampai benar-benar dapat ridho dari Allah. Tulus ikhlas memberi sesuatu pada orang lain. Tidak perlu dengan uang yang banyak dan ingin dilihat orang. Kalau tulus itu sudah luar biasa. Bukan hanya untuk jabatan dan uang saja" pungkas Risma. 

Ali Aziz mengawali tausiyah nya dengan membacakan sholawat dan sepotong ayat dari QS.Al-Azab 56 bersama-sama dengan para hadirin sekalian. Tokoh agama yang merupakan akademisi di UIN Sunan Ampel ini menyampaikan apabila kita bersholawat kepada Nabi maka kita juga bersholawat bersama Allah dan para malaikat. 

Lebih lanjut dalam tausiyah nya, Ali Aziz menyampaikan jika tugas pokok sebagai ASN selain sebagai pelayan masyarakat juga harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat. "Jangan menyuruh orang sebelum memberi contoh terlebih dahulu." ujar Aziz.(p/ab)