Jarang Dimainkan, Penyerang Sayap Barcelona Segera Kembali Ke Serie A?

By Admin


nusakini.com - Catalonia – Miskin menit bermain di raksasa Catalan tampaknya bisa membuka jalan bagi Gerard Deulofeu untuk kembali ke AC Milan di paruh kedua musim ini. Dikabarkan penyerang sayap Barcelona tersebut bisa pergi dengan status pinjaman.

Sejak dibeli kembali dari Everton pada musim panas lalu dengan mengaktifkan klausul buy back seharga 10 juta Poundsterling, Deulofeu tampak kehilangan sinarnya. Padahal sebelum dipulangkan ke Camp Nou ia diprediksi bisa jadi pemain reguler di lini depan Barca, menggantikan Neymar Jr yang dilego ke Paris Saint-Germain. 

Namun Barca juga mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan biaya lebih dari 100 juta Euro. Hal itu membuat Deulofeu jadi opsi kesekian, mengingat Los Cules memiliki pakem 4-3-3 di mana dua slot barisan penyerangan sudah pasti menjadi milik Luis Suarez dan Lionel Messi. Alhasil sejauh ini Deulofeu baru bermain lima kali sebagai starter di La Liga dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Peluangnya untuk bermain lebih sering sempat terbuka saat Dembele harus mendapat cedera lutut parah, namun entrenador Ernesto Valverde malah mengganti skema dasar menjadi 4-4-2 dengan Suarez dan Messi jadi ujung tombak. Ini membuat kans Deulofeu tidak berubah, bahkan saat Suarez mandul pun ia masih relatif sering menduduki bangku cadangan.

Situasinya yang saat ini tidak begitu jelas di Blaugrana membuat isu untuk pulang kembali ke Milan yang sempat memberinya naungan selama enam bulan musim lalu menyeruak. Digosipkan Il Rossonerri tidak keberatan jadi tempat persinggahan Duelofeu lagi meski hanya dengan status loan. Lagipula winger 23 tahun tersebut akan makin mempertajam lini depan skuat arahan Gennaro Gattuso. 

Pada musim 2016/2017 lalu, Duelofeu yang sempat ditelantarkan Everton memang bangkit di San Siro. Dimainkan 18 kali di semua ajang, jebolan La Masia itu mampu menceploskan total empat gol dan bahkan membantu Il Diavolo Rosso mengunci satu tiket ke Liga Europa. Pada musim panas lalu Milan berusaha untuk mempermanenkan status Deulofeu dari Everton namun terhalang klausul khusus yang dimiliki Barca. (sb/om)