Janji Robert Tidak Terbukti, PSM Gagal Juara di Battle of Borneo

By Admin

nusakini.com--Sesumbar Robert Alberts yang menjanjikan skuatnya tampil maksimal di Trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (4/3) tidak terbukti. Dalam dua partai masing-masing berdurasi 45 menit, PSM takluk dari Persiba Balikpapan 0-2 dan bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar. 

Pada partai pertama, tanpa dua striker utama, Guy Junior dan Bruce Djite, PSM tak mampu menjebol gawang Persiba, klub Liga 2 yang bermaterikan pemain lokal. Sebaliknya, lini belakang Juku Eja yang tampil dengan pemain pilar malah kebobolan dua gol.

Di laga kedua, menghadapi Mitra Kukar, Juku Eja tampil lebih mendominasi. sementara Naga Mekes hanya mengandalkan serangan balik.

Terus menyerang PSM yang dimotori gelandang enerjik asal Belanda Wiliam Pluim akhirnya mampu menjebol gawang Mitra yang dikawal kiper asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon.

Gol yang ditunggu tim kebanggaan masyarakat Kota Makasar akhirnya tercipta itu setelah pemain tim nasional U-19 Asnawi Bahar Mangkualam mampu menjebol gawang tim Kora Raja Tenggarong menit ke 37 melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Sayangnya menit-menit akhir PSM gagal mempertahankan keunggulannya setelah Mitra mampu menyamakan skor melalui gol yang dicetak mantan pemain Persija Jakarta Anindito Wahyu menit ke 45.(p/ab)