Jamu PSM, Persija Pilih Stadion Manahan Solo

By Admin

nusakini.com--Setelah sempat dikabarkan ingin berkandang di Makassar,  Persija Jakarta akhirnya memilih menggunakan Stadion Manahan, Solo saat menjamu PSM, 21 Agustus mendatang.

''Kami sudah berkomunikasi dengan Bobby (Kusumahadi, Ketua Panpel Persija). Mereka kembali meminjam Stadion Manahan untuk home base sementara guna menjamu PSM. Kami yang ditunjuk sebagai panpel lokal,'' kata Ketua Panpel Persis Solo, Heri ''Gogor'' Isranto, Senin (8/8).

Gogor menjelaskan, pihaknya menunggu surat resmi dari panpel Macan Kemayoran sebelum melangkah lebih jauh termasuk mengurus proses perizinan. Namun begitu, ia memastikan jika komunikasi awal dengan pengelola Stadion Manahan dan pihak kepolisian setempat tak ada kendala. 

Gogor juga mengaku tidak terlalu tingginya biaya penyelenggaraan pertandingan di Solo, kemungkinan juga menjadi pertimbangan lain. Berdasarkan informasi yang dia peroleh, biaya penyelenggaraan ketika bertanding kontra Mitra Kukar sekitar Rp 130 juta. Kala itu, tiket penonton terjual 3.225 lembar dari total enam ribu tiket yang dicetak panpel Persija.

Gogor juga memperkirakan jarak dari Jakarta yang terjangkau, kelancaran, dan keamanan pertandingan saat menghadapi Mitra Kukar, menjadi salah satu pertimbangan. Saat menjamu tim Naga Mekes, Persija tetap mendapat dukungan ribuan suporternya, kendati mereka tidak mengenakan atribut akibat sanksi dari kerusuhan di SUGBK. (p/ab)