Jameela Hijab Community Galang Donasi Pembagian Mukena untuk Warga Makassar

By Admin

nusakini.com--Jameela Hijab Community (JHC) kembali menghadirkan program sosial di bulan Suci Ramadan tahun ini yakni membantu kaum yatim dan dhuafa, baik itu dari kalangan janda-janda, tukang sapu jalanan, istri tukang becak dan wanita-wanita tangguh pekerja keras penopang perekonomian keluarga.  

Aksi sosial dari komunitas yang dihuni oleh para ibu-ibu muslimah ini juga merupakan rangkaian dari Milad ke-7 Jameela Hijab Community.  

Ketua Panitia Ramadan Kareem Jameela Hijab Community, Mila Akmal mengatakan selain rangkaian Milad ke-7 dari komunitas Jameela, aksi pemasangan mukena tahun ini juga dalam rangka turut menyemarakkan bulan Suci Ramadan tahun 2018.  

“Aksi sosial seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Jameela Hijab Community setiap tahunnya. Untuk pemasangan mukena secara serentak ini sudah masuk tahun kedua. Tahun 2017 kami sudah melakukan hal yang serupa,”ujar Mila.  

Lanjut Mila mengatakan program sosial dari Jameela Hijab Community tahun ini bakal dihelat di Trans Studio Mall Makassar pada Sabtu 2 Juni 2018 pukul 15:30 Wita. Adapun target mukena yang akan dibagikan kepada mereka sebanyak 700 mukena dan akan dilakukan pemasangan secara serentak dalam waktu tujuh menit sebagai ajakan untuk gerakan semangat salat tepat waktu dan salat sunnah.  

“Kami menargetkan sekitar 700 mukena yang akan dipasangkan kepada dhuafa dan anak yatim nanti. Oleh karena itu, kami mengajak Anda berdonasi mukena atau menyantuni mereka,”ajak Mila. 

Sementara Founder sekaligus Ketua Umum Jameela Hijab Community, Andi Anti Aka mengatakan program Ramadan Kareem “Berbagi itu Indah”,pemasangan ratusan mukena secara serentak dalam waktu tujuh menit ini merupakan program lanjutan dari program rutin Jameela Hijab Community untuk menyediakan dan mengelola mukena di masjid dan mushollah yang tersebar di mal dan masjid di kota Makassar.  

“Adapun tujuannya adalah menciptakan komitmen bersama agar selalu salat di awal waktu dan juga melaksanakan salat sunnah lainnya. Aksi ini bentuk simpati dan bagian dari kepedulian Jameela Hijab Community untuk ketersediaan mukena bagi mereka”, ujar Anti. 

Menurut anggota Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Sulsel ini mengatakan pihaknya telah membuka donasi bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam proram tersebut. Sebelum memasuki bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah, bulan dimana semua orang berlomba lomba untuk meraih, menebar dan menjemput kebaikan ini, seluruh anggota JHC telah menginformasikan kepada publik terkait program tersebut.  

“Saya mengapresiasi seluruh pengurus dan anggota Jameela Hijab Community yang telah bekerja keras untuk melaksanakan program ini. ucapan terimakasih kepada relawan yang turut mendukung program ini,”imbuh Anti.  

Dijelaskan Ati, panggilan akrab Ketua Umum Jameela Hijab Community, acara Milad ke 7 JHC tahun ini bertemakan “Berbagi itu Indah” diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti pemasangan ratusan mukena, santunan dan pembagian paket sembako kepada anak yatim piatu dan dhuafa, buka puasa bersama dengan mereka.  

“Semoga apa yang diberikan Jameela Hijab Community dapat bermanfaat bagi mereka,” kata Anti.

Selain itu, lanjut Anti, milad ini juga merupakan ajang silaturahmi antar sesama pengurus dan anggota Jameela Hijab Community. Olehnya itu, kami mengajak Akhi Akhi dan Ukhti Ukhti Fillah ikutan di acara ini sekaligus beramal lewat mukena yang Inshaa Allah akan terus dipakai oleh mereka untuk salat dengan menyisihkan sedikit harta kita untuk Sodaqoh dan infak membeli mukena

“Barokallohu Fiikum kepada semua hati yang Allah mudahkan untuk bersedekah. Terima kasih dan bagi yang ingin berinfaq boleh menghubungi saudari Anti di 087840844977 (WA),”tutupnya.(r/rajendra)