Jakut Kirim Empat Wakil ke Lomba Sekolah Sehat DKI 2019

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, mengirimkan empat wakilnya dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2019 tingkat provinsi. Empat sekolah tersebut yaitu, TK Saint Peter, SDN 05, SMPN 34 dan SMAN 80.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, LSS ini merupakan salah satu upaya pembinaan dan pengembangan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas peserta didik sejak dini.

"Secara umum LSS ini merupakan evaluasi menyeluruh program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), sekaligus menjadi salah satu pembinaan dan pengembangan yang diharap dapat memotivasi setiap sekolah," ujarnya, usai menerima Tim Penilai LSS 2019 di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Jakarta Utara

Dilanjutkan Desi, UKS merupakan salah satu cara yang ditempuh Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam mewujudkan derajat kesehatan di sekokah. Diharapkan, peningkatan kesehatan di lingkungan sekolah akan berdampak luas ke masyarakat sehingga terwujud Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya.

Ketua Tim Lomba Sekolah Sehat Provinsi DKI Jakarta 2019, Kusmanto menjelaskan, dampak kegiatan LSS ini dapat mengubah perilaku murid menjaga kesehatan.

"Tujuan lainnya bisa menjadi memotivasi sekolah untuk bebenah memperbaiki sekolahnya masing masing," tandasnya.