Jaktim Juara Lomba Temu Karya di Ajang Pekan Daerah

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Kontingen Jakarta Timur berhasil meraih juara pertama untuk kategori Temu Karya di ajang Pekan Daerah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan. 

Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur, Yuli Absari mengatakan, meski tidak meraih juara umum namun pihaknya tetap bangga, karena kontingen Jakarta Timur meraih juara pertama untuk kategori lomba temu karya di ajang Pekan Daerah tingkat provinsi.

"Lomba di Pekan Daerah itu kategorinya banyak, kategori yang paling bergengsi itu Temu Karya dan kita yang meraih juara pertamanya," ujar Yuli, Kamis (18/7). 

Kepala Seksi Ketahanan Pangan, Sudin KPKP Jakarta Timur, Kanti Asri Utami menambahkan, dalam lomba Temu Karya ini, timnya menampilkan judul madu sebagai zat perangsang tumbuh akar pada tanaman dengan sistem kombinasi stek dan grafting pada anggur lokal dan impor. 

"Tim ini diwakili oleh Kelompok Tani Deltik Malaka Sari Kecamatan Duren Sawit yang diketuai oleh Yatno," tandasnya. (p/ab)