Jaksa Spanyol Sebut Messi Seperti Bos Mafia

By Admin

nusakini.com--Jaksa penuntut Spanyol,  Mario Maza,  mengatakan tidak ingin membandingkan Lionel Messi dengan bos mafia. Tapi, apa yang dilakukan bintang Barcelona asal Argentina, itu disebut membuatnya tampak seperti pemimpin organisasi kriminal.

"Dia adalah pemain yang memberi kebahagiaan bagi banyak suporter Barcelona, termasuk saya, tapi dia tak dapat mengatakan ayahnya tidak menginformasikan padanya. Messi dan ayahnya memiliki kemampuan untuk memahami pajak. Bahkan anak 10 tahun tahu Anda harus membayar pajak," kata Maza.

Messi dipanggil ke pengadilan pada Kamis, 2 Juni lalu, bersikeras mengatakan tidak terlibat dalam manajemen keuangannya. Namun, Maza mengatakan klaim yang dibuat Messi tidak masuk akal. "Cerita Messi tidak memiliki kredibilitas."

Perbuatan Messi disebut Maza membuatnya jadi seperti bos mafia.  Messi dan ayahnya telah membantah tuduhan, bahkan menyalahkan mantan penasihat keuangan mereka. Badan pajak Spanyol menuntut hukuman yang berat, termasuk penjara dua tahun.

Pengadilan dijadwalkan membuat vonis pada pekan depan, Saat Messi bakal ada di California, Amerika Serikat (AS). Dia akan menjadi kapten bagi timnas Argentina, dalam pertandingan Copa America Centenario melawan Cile.(v/ab)