Jakpro Percepat Pembangunan Proyek LRT

By Admin


nusakini.com - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan mempercepat pembangunan proyek Light Rapid Transit (LRT) yang saat ini baru mencapai empat persen sejak dimulai 22 Juni 2016 lalu.


Direktur Utama PT Jakpro, Satya Heragandhi memastikan akan mempercepat pembangunan LRT. Angkutan massal berbasis rel itu nantinya digunakan sebagai sarana transportasi atlet Asian Games menuju venue.


"Konstruksi LRT sampai akhir Februari kita prediksi bisa 4,65 persen. Jadi bisa lebih cepat dari yang diprediksikan," katanya di Depo LRT, Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Satya menyampaikan, pihaknya juga sudah mulai memesan rolling stock sebanyak 16 unit yang ke depannya akan dibuat delapan rangkaian.


Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku puas setelah meninjau progres pembangunan proyek LRT. Terlebih, pemenang proyek yakni Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terpercaya dan terbukti.


"LRT, saya kaget sudah lumayan begitu cepat di semua titik. Mereka punya kemampuan alat begitu bagus," tandasnya.(pr/kj/al)