Jakpro Bakal Siapkan Fasilitas Hiburan Saat E Prix 2020 di Monas

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Selain membuat lintasan balap, PT Jakpro juga akan membangun berbagai fasilitas hiburan untuk warga Ibukota, saat perhelatan Jakarta E-Prix 2020 di Monas. 

Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, nantinya di sekitar areal Monas bakal dibangun e-village, fun zone untuk keluarga, arena bermain anak-anak, serta ruang pameran mobil.

Menurut Wahyu, fasilitas hiburan perlu dibangun karena diprediksi bakal ada sekitar 30 hingga 35 ribu orang yang akan akan datang ke Monas menyaksikan lomba balap mobil elektronik bertaraf internasional ini, pada Juni 2020 nanti. 

"Hitungan konservatif ada 30 sampai 35 ribu pengunjung. Formula E juga pasti bawa orang, dan mereka ada loyal costumernya juga," tuturnya, Sabtu (21/9). 

Ramainya pengunjung diperkirakan tak hanya berlangsung saat pra-event dan main event. Tetapi juga saat post event karena berkelanjutan dengan acara Jakarta Fair. 

"Post event nya nyambung dengan Jakarta Fair. Orang yang datang ke sini belum tentu langsung pulang, dia bisa ke Jakarta Fair dulu," tutupnya.(p/ab)