Jakarta Smart City Kenalkan Aplikasi Jaki di Balaikota Vaganza

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Jakarta Smart City (JSC) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta mengenalkan aplikasi Jakarta Kini (Jaki) dalam acara Balaikota Vaganza yang digelar di lantai dasar Gedung Blok G, Balai Kota DKI Jakarta pada 21-22 Oktober 2019. 

IT Helpdesk JSC Diskominfotik DKI Jakarta, Miko mengatakan, Jaki merupakan satu aplikasi untuk memenuhi beragam kebutuhan informasi di Jakarta. Melalui aplikasi tersebut, warga bisa mendapatkan informasi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI.

"Kita berikan kemudahan akses layanan masyarakat melalui satu aplikasi resmi. Jadi warga bisa aktif melapor untuk Jakarta lebih baik," ujarnya di lokasi, Senin (21/10). 

Lurah Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Agustina menilai, aplikasi Jaki yang dikenalkan JSC dalam acara ini sangat bermanfaat bagi warga. 

Sementara itu, Lurah Tambora, Jakarta Barat, Dwi Kurniasih menambahkan, berbagai fitur telah disediakan di aplikasi ini. Salah satunya fitur JakWarta yang berisi berita resmi dan terkini seputar Jakarta yang diinformasikan langsung SKPD dan BUMD. 

"Nanti kita sosialisasikan ke masyarakat agar mereka mendapatkan informasi," tandasnya.(p/ab)