Jajaki Investasi, Delegasi Jepang Kunjungi Pelabuhan Belawan

By Admin


nusakini.com - Delegasi Jepang dipimpin Vice Minister for Transport, Tourism and International Afairs Hiroshi Tabata didampingi perwakilan Kementerian Perhubungan, Direktur Kepelabuhanan Mauritz H M Sibarani, Selasa (6/12) mengunjungi Terminal Penumpang Bandardeli, Pelabuhan Belawan.

Kedatangan Delegasi Jepang tersebut disambut Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Pelindo 1 Iman A Suliaman. 

Disebutkan, kunjungan Wakil Menteri Tranportasi Jepang dan rombongan ke Pelabuhan Belawan, dalam rangka menjajaki kerjasama dan melihat peluang investasi khususnya di bidang transportasi serta meningkatkan kerjasama antara Indonesia dan Jepang. 

Dalam kesempatan itu, Hiroshi Tabata memberikan apresiasi kepada PT Pelindo 1 yang memoles Terminal Bandardeli menjadi begitu nyaman, bersih serta memiliki fasilitas yang sangat mendukung seperti ruangan VIP dan ruang tunggu keberangkatan yang didukung fasilitas garbarata sehingga menyerupai fasilitas seperti bandar udara. 

Kepala Humas PT Pelindo 1, Fiona Sari Utami kepada wartawan mengatakan, selain mengunjungi Terminal Penumpang Bandardeli, delegasi Jepang yang berjumlah hampir 100 orang tersebut juga meninjau kondisi lapangan penumpukan peti kemas di Belawan International Container Terminal (BICT). 

Sebelumnya, Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Pelindo 1 menyampaikan kepada delegasi Jepang bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan sejumlah pelabuhan di antaranya Pelabuhan Belawan dan Pelabuhan Kualatanjung yang direncanakan beroperasi tahun 2017. (p/mk)