Jadi Tuan Rumah Musda HMI Badko Sulselbar ke-6, Momentum Promosi Pariwisata Bulukumba

By Admin

nusakini.com--Potensi wisata yang dimiliki Bulukumba, menjadi daya pikat tersendiri, sehingga Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) HMI Badko Sulselbar ke-6, memilih daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini sebagai tuan rumah.  

Ketua Panitia Musda Badko, Zulfadli Sultan mengatakan, dipilihnya Bulukumba sebagai tempat penyelenggaraan Musyawarah Daerah, atas kesepakatan rapat pengurus Badko Sulselbar dan masukan dari sejumlah pengurus cabang yang menjatuhkan pilihan di daerah pembuat Pinisi ini.

"Ada tiga opsi daerah penyelenggaraan musda saat rapat pengurus Badko, masing masing Makassar, Mamuju dan Bulukumba. Mayoritas pengurus dan masukan dari banyak cabang memilih Bulukumba,"jelasnya.

Ia menjelaskan, salah satu alasan dipilihnya Bulukumba, lantaran dinilai paling resfresentatif yang ada di wilayah Selatan Sulsel. Tak hanya itu, yang menjadi daya pikat lainnya adalah sejumlah event nasional dan bergengsi kerap digelar di daerah Bulukumba, termasuk yang terakhir adalah suksesnya penyelenggaraan kirab Obor Asian Games.

Selain itu, HMI Cabang Bulukumba, dinilai sukses menyelenggarakan kegiatan nasional baik LK II dan LKK.

"Daerah ini sudah terkenal dengan objek wisatanya yang indah. Banyak kader HMI yang terpikat dengan keindahan Bulukumba. Ini juga menjadi ajang promosi wisata Bulukumba untuk daerah lain, apalagi ada beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat akan hadir,"jelasnya.

Sementara, Formature Ketua HMI Cabang Bulukumba, Asyaraful Rijal, menyambut baik hal tersebut. Sebagai tuan rumah, pihaknya mengapresiasi karena musda Badko Sulselbar digelar di Bulukumba.

"Kita siap bersinergi dengan panitia inti untuk mensukseskan pesta demokrasi kader Hijau hitam (HMI). Saya juga berharap kerjasama seluruh kader HMI yang ada di Bulukumba,"harapnya.

Senada dengan Demisioner Ketua Hmi Cabang Bulukumba, Rakhmat Fajar. Menurutnya, HMI Cabang Bulukumba, patut berbangga lantaran dipilih menjadi penyelenggaraan Musda HMI Badko Sulselbar. Kendati demikian, Ia mengaku kegiatan itu akan sukses jika terjalin sinergitas antara kader HMI serta dukungan KAHMI dan FORHATI.

"Tentu ini menjadi kebanggaan buat kami. Dari 19 cabang penuh dan 3 cabang persiapan. Bulukumba ditunjuk sebagai tuan rumah. Momen ini harus kita sukseskan bersama. Ini bukan membawa nama HMI Cabang Bulukumba saja, namun lebih dari itu membawa nama daerah Kabupaten Bulukumba,"ujarnya.

Rencanannya penyelenggaran Musda Badko HMI Sulselbar ke-6 akan diselenggarakan pada 8 hingga 12 Agustus 2018, berpusat di Kawasan Wisata Pantai Bira.

“Rencananya selain akan dihadiri ratusan kader HMI Se Sulselbar, juga akan di hadiri pengurus PB HMI Pusat,”tutup Fajar. (rls/rajendra)