Jadi Kepsek SMAN 20, Mirdan Midding Usung Tagline 'Sekolah Peradaban Makassar'

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Kepala sekolah SMAN 20 Makassar, Mirdan Midding mengusung sejumlah program buat sekolah yang baru dipimpinnya pada awal Juni ini. Dengan tagline 'Sekolah Peradaban Makassar', Mirdan ingin menjadikan sekolah yang berlokasi di kawasan Barombong jadi tempat ramah buat anak, guru dan masyarakat sekitar. 

"Lokasi disekitar SMAN 20 bernilai sejarah. Inilah satu-satunya sekolah yang murni berada di tanah Makassar," ujar Mirdan yang ditemui pada Rabu (19/6).

Mirdan berharap para anak didiknya mengembalikan pamor adat istiadat Makassar yang belakangan mulai pudar. "Ada dialog Makassar yang beradab. Dengan komunikasi dan interaksi yang baik dengan masyarakat sekitar, saya juga ingin menekan angka perkawinan usia muda yang terbilang tinggi di daerah ini," terang Mirdan.

Sebelum ke SMAN 20, Mirdan tercatat mengemban jabatan sama di SMAN 3 dan SMAN 21 Makassar. Pada kedua sekolah ini, Mirdan menorehkan sejumlah prestasi. Pada 2017, SMAN 3 terpilih sebagai sekolah ramah anak dan kebhinekaan terbaik nasional. Mirdan pun terpilih sebagai kepsek terinovatif versi Harian Fajar. Prestasi mengantarnya mengunjungi dua kota di Australia, Melbourne dan Adelaide.

Untuk tahun ini, SMAN 21 sudah masuk dalam daftar nominasi dan menjadi pembahasan di Kemendikbud terkait sekolah ramah anak. (ab)