Jack Miller Tercepat di Kualifikasi MotoGP Argentina

By Admin

nusakini.com--Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, merebut pole position MotoGP Argentina setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Minggu (8/4/2018) dini hari WIB. Sementara Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi tak mendapatkan hasil yang bagus. 

Sesi kualifikasi berjalan di lintasan basah setelah Sirkuit Termas de Rio Hondo diguyur hujan. Hal ini yang membuat beberapa pebalap kesulitan mencatatkan waktu terbaik.

Miller yang memang dikenal jago di lintasan basah, keluar sebagai yang tercepat. Dia menorehkan waktu 1 menit 47,153 detik. Pebalap asal Australia itu unggul 0,177 detik atas Dani Pedrosa dan 0,212 detik atas Johann Zarco. 

Kejutan juga dibuat Tito Rabat dan Alex Rins yang menempati posisi keempat dan kelima. Mereka mengungguli Marquez yang bakal start dari posisi keenam setelah terpaut 0,601 detik dari Miller. 

Sedangkan Dovizioso menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 48, 247 detik. Dia berada di depan Maverick Vinales. Sementara Rossi bakal start balapan MotoGP Argentina dari posisi ke-11 setelah mencatatkan waktu 1 menit 49,326 detik. (b/ab)